Home » , , » Advance Guide TOI Bagian 1: Player Versus Player (PVP)

Advance Guide TOI Bagian 1: Player Versus Player (PVP)

Peraturan PK (Player Killer) di TANTRA memberikan kehormatan yang tinggi untuk aksi sendiri dan setiap pemain bertanggung jawab dengan yang mereka lakukan. PK tersebut dibagi 2 macam, PK biasa dan PK Perang Dewa.

PK Biasa: Di Luar Kruma

PK ini bisa dikatakan kejahatan di dunia TANTRA dan mendapatkan penalti. PK ini bisa dilakukan dengan mengaktifkan tombol PK di luar arena perang yang disahkan di Tantra, yaitu Kruma/Anaka Kruma. Ketika kamu mengaktifkan tombol PK, pesan peringatan akan muncul. Klik sekali lagi untuk mematikan mode PK. Dengan mode PK dinyalakan, character orang yang menyalakan PK mode akan berwarna violet ketika dia mulai menyerang seorang character lain. Character yang memulai menyerang pemain lain dengan PK jenis ini disebut Leading attack Player.
Ketika Leading attack Player membunuh pemain lain, warna ID menjadi merah, menandakan dia memperoleh penalti point karma yang tergantung oleh banyak PK yang dia lakukan (600 point karma Point Karma adalah point kejahatan pertama kali Leading attack Player membunuh seorang character. Point karma itu akan meningkat ketika dia membunuh pemain lain yang bukan termasuk leading attack player.) Serangan dan pertahanan pemain yang mendapatkan karma akan menurun, menurut besarnya karma, maksimal ... karma). Point karma akan menurun apabila pemain melakukan vending/AFK di dalam kota, atau dapat juga diturunkan dengan membunuh monster. Untuk menjadi pemain biasa, point karma harus 0.
Kamu dapat membalas menyerang Leading attack Player dengan jenis PK yang sama, yaitu dengan menyalakan tombol PK. Jika kamu menyerang atau membunuh pemain tersebut, kamu tidak akan mendapatkan penalti.

Perang Dewa

Perang Dewa merupakan PK yang justru dijunjung tinggi dalam Tantra. PK ini memberikan Point Trizen sebagai imbalannya. Di Perang Dewa, pemain tidak perlu menyalakan PK mode. Untuk Killer Player, damage yang sama akan diterapkan sebagaimana pemain biasa.
Di Perang dewa yang dilakukan di arena perang Anaka Kruma dan atau Kruma, semua pemain yang telah memilih dan melayani 1 dewa (di antara Bathara, Vidha dan Sethi) dan telah mencapai level yang ditentukan, diperbolehkan mengikuti Perang untuk membela dan melayani Dewa-nya masing-masing tanpa dibatasi selama 24 jam perhari di medan perang (level 1 s.d. 59 di Anaka Kruma, level 60 s.d. 79 di Vedhi Kruma, level 80 s.d. A101 di Kruma). Di medan perang dewa utama, ada gerbang untuk setiap pemain melayani Dewa yang berbeda dan ada NPC penjaga yang menjaga kuil. Di dalam kuil, terdapat NPC Nun untuk save resurrection point, NPC pedagang, dan tempat menyimpan barang. Medan Perang Dewa bisa diakses melalui portal yang ada di Kota Mandara, atau dengan menggunakan jiba pustika.

Trizen Point, Reward and Penalty in God's War

Didalam medan perang, 50 poin Dewa/Trizen dan 50% Rupee akan dikurangi sebagai penalti bila terbunuh. Ketika seorang character tidak mempunyai Point Trizen, penalti poin prana diberikan (3% tiap terbunuh) dan tidak akan mendapatkan poin sama sekali atas kemenangannya.
Poin Trizen yang diperoleh selama PK akan dibagikan ke 1 grup atau party. 50% rupee musuh akan diberikan bagi sang pemenang, dan akan dibagikan ke teman party yang menang (dengan syarat tombol pembagian otomatis diaktifkan).

Lain-lain

Komunikasi tidak bisa dilakukan dengan pemain yang berbeda keyakinan Dewa.
Pemain dengan keyakinan Dewa yang sama tidak dapat saling menyerang. Pemain tidak dapat melakukan vending di medan perang. Monster di medan perang Dewa bisa drop barang pemurnian. Point prana seorang pemain akan dikurangi sebesar 3% apabila terbunuh oleh monster di medan perang.

0 comments: