Home » » V1nvi: Ratu Penipu Trade

V1nvi: Ratu Penipu Trade

Ini adalah salah satu char lvl ahm 20++ yang kerjaannya menipu orang-orang di Mandara. Nicknya V1nvi.

Berganti-ganti dewa dan guild adalah salah satu modus untuk bisa dengan bebas menipu. Kadang mengaku sudah ganti pemilik baru.

Korbannya antara lain: Pandre (barusan hari ini) dan Leo_Cute. Ini yang kuketahui sendiri. Lainnya masih ada beberapa korban lagi.

Sebenarnya aku sudah mengalami penipuan transaksi ini sejak Kathana III. Penipu jenis ini melakukan operasinya dengan mengiming-imingimu barang-barang bagus atau rupee banyak sebagai harga yang tinggi, atau gabungan dari keduanya.

Hati-hatilah jika melakukan barter atau menjual barang dengan trade langsung tanpa vending. Sebab, apabila penipu semacam ini beraksi, dia bisa menghilangkan atau mengganti barang dan rupee nya dengan cepat. Tanpa kita sadari pada saat kita melakukan klik konfirmasi tiba-tiba saja rupeenya yang akan ditrade ke kita hilang, atau barang bagusnya berganti barang murahan.

Sedihnya, apabila kita melaporkan kasus ini ke GM, mereka takkan dapat mengembalikan barang kita yang telah diambil penipu tadi, dengan alasan hal tersebut merupakan ketelodoran kita sendiri. Hanya saja, GM akan menghukum pelaku itu (entah apa hukumannya).

Hati-hatilah!

3 comments:

Bhirawa Knight said...

menurut pengalaman saya...

dia menggunakan CE utk memanipulasi tampilan jumlah rupee pd saat trade.

antisipasinya :

1. jgn trade, lbh baik di vending.

2. jika terpaksa,, pd saat trade jgn langsung kita klik trade tp biarkan selama 5 - 10 mnt. bisanaya dlm waktu 1 mnt tmpilan rupee akan mbali seperti semula.

itu saran dr saya... ^^

Bahadhur said...

Trims Mas info-nya. Moga nggak ada lagi yg kena tipu.

Bhirawa Knight said...

Amiin..

emank nih..
seharusnya GM GM tantra bertindak tegas..
tp kok seolah olah par GM cuek saja.

ada apakah gerangan ?