Home » , » Bahadhur Cheat Range (Tuduhan dari Edward a.k.a. Donald DuCK)

Bahadhur Cheat Range (Tuduhan dari Edward a.k.a. Donald DuCK)

Tadi malam kira-kira jam 7 Kruma sepi. yang ada hanya seorang teman 1 guild Doang94. Tiba-tiba dia ngobrol tentang aku. Katanya aku terkenal masuk google. Penasaran kulihat cuma blog Laskar Pelangi yang masuk google.
Tapi diperjelas oleh Doan94 katanya aku masuk youtube dengan cheat range.





Ternyata isinya upload video dari ID Edward7209 naga sethi Donald DuCK.


Lihat video-nya


Karena aku yang punya char Bahadhur dituduh tidak jujur dan disebarkan di youtube dengan cara seperti itu, maka kujelaskan di sini.

Seumur hidup, sampai sekarang aku di game dan di kehidupan real sama persis. Sebisa mungkin kuhindari ketidakjujuran. Di sini kupastikan bahwa di game aku tidak pernah cheat, bahkan cheat portal saja aku tidak memakai dan tidak pernah tahu cara penggunaannya. Bahkan dulu pada waktu leveling pakai MAKRO saja aku takut banned. Pernah satu hari waktu jaman cheat bisa membuka gudang dari jauh dengan bug tekan tombol P, aku memakainya karena char-ku miskin rupee sehingga mengumpulkan sampah-sampah dropan monster untuk kumasukkan gudang dari jauh memakai cheat (tidak lewat NPC), lalu kujual sampah ke NPC (lumayan buat nambah rupee). Keesokan harinya, ada bug Mystery Water sehingga rupee inflasi. Rupee tidak ada harganya sehingga aku tidak lagi mengumpulkan sampah karena tidak sebanding lagi harganya. Aku pun tidak melakukan bug Mystery Water karena juga tidak tahu dan hanya mendapat rejeki dari teman-teman yang tahu.

Karena aku share dengan ExtraJoz, makanya langsung kutelepon Mas Hendra mengonfirmasi tuduhan itu. Dia memang sering pakai cheat. Kata Mas Hendra, yang dia punyai cuma cheat lari dan fastcast. Katanya memakai cheat yang namanya Tantra Bot. Tidak pernah memakai cheat range yang dituduhkan oleh Edward.

Kesimpulannya, Bahadhur saat dimainkan Mas Hendra pernah memakai cheat Fast Cast dan Lari Cepat, tidak pernah memakai range.

Saat dimainkan Cahyo, Bahadhur tetap seperti dulu, cheat portal pun tidak pernah memakai, hanya PERNAH SEKALI memakai cheat membuka gudang dari jauh karena mengumpulkan sampah hunting untuk dijual karena miskin rupee. Walaupun dengan bukti tuduhan yang jelas nampak seperti menyerang dari jarak jauh dan aku seperti Ariel yang tidak dapat mengelak (wakakakaka), aku harap ada penjelasan dari Playon kalau perlu bukti log file-nya disertakan.

Dengan bukti video youtube itu Edward menuduh kejujuranku bermain. Di sini aku sudah menjelaskan se-detailnya. Sebagai pemain yang dituduh dan tidak merasa berbuat curang, aku hanya akan bertanya pada dia, "Kapan war itu berlangsung? (untuk mencoba mengingat-ingat siapa yang main agar bisa konfirmasi ke pemain), "Seyakin apakah dia bahwa aku melakukan cheat range?", "Kalau dia yakin 100%, maukah dia seperti saksi di depan pengadilan yang bersumpah dengan nama Tuhan dia yakin seyakin-yakinnya Bahadhur cheat range, sehingga menyebarkan video seperti itu?"

Yang mengadili biarlah Playon. Kalau Bahadhur is banned karena memakai Fast cast atau lari cepat aku rela, tetapi kalau karena tuduhan Edward yang tidak benar aku tidak akan pernah rela karena, Demi Tuhan, aku tidak pernah cheat seperti yang dituduhkan tersebut.

Terima kasih.
Semoga ada tanggapan dari penuduh.
Cahyo a.k.a. Bahadhur

PS: Aku tidak pernah merasa hebat atau super dalam real maupun game, aku hanya seorang idealis yang menginginkan dunia ini fair, tidak pernah menyakiti orang lain, atau merugikan orang lain. Ini suatu hal yang tidak pernah akan terwujud karena secara kodrati dunia tercipta seperti ini. Kalau mungkin engkau merasa kehebatanmu tersakiti gara-gara merasa aku curangi, mengapa engkau tidak pernah mencoba klarifikasi? Seberapa besar kejujuranmu?

8 comments:

Anonymous said...

bang sabar.....

Anonymous said...

bang sabar.....

Anonymous said...

lagi" ada kasus seperti ini. cuma saya war belum pernah liat Bahadhur pakai chit range dy hanya waktu itu pake FC itu jg cma sekali saya lihat. saya sering sekali mengamati char" yg level tinggi di kruma karna saya ingin tahu apakah dia pakai chit atau tidak. ternyata masih bayak char level tinggi yang masih pakai chit apakah saya perlu sebutkan 1 per 1 nick ny????
saya rasa tidak perlu, mungkin para chiter harus introfeksi diri aja apa tidak malu char level tinggi kasta Maharaja tetapi masih pakai Chit.


@Bahadhur : sabar aja bro....


by The Copo char TOI (Lin Coun Wu)

Anonymous said...

Tapi kalo di liat dari video nya emang seperti pakai cheat range tuh! gak pernah kan naga bisa hit seperti itu!
Apa karena Lag? gak tahu juga..

Anonymous said...

Halah yang rekam jg chet na parah, walau kasta maharaja sama Ashura yg maharaja aja imbang speed nya..........

Anonymous said...

sabar om bahadur, intropeksi diri ajah tuh,, padahal sesama naga,,>.< its just game lah..

FoXicaRea said...

Cuma heran aja ini game masih awet smpai sekarang..
yaa, walau playerny dah banyak yg pd pensi, prustasi sm ini game, sm cheaterny, sm GM yg nggak pro-aktif sekana nggak peduli sm bug yg ada di game ini..
belum lg playerny yg kebanyakan nggak tau diri, istilahny lempar batu sembunyi tangan, udang di balik peyek, atau apalah itu..

player yg masih brtahan di game ini bukanya pd akur, tapi malah saling tuduh..
klu emang sayang sm ini game, harusny DIJAGA..!! bukan saling adu domba..
klu kyk gini mah sama aja loe smua sm DJ.OON yg buat Tantra PS..

masalah BAHADUR make cheat sy nggak percaya, walau saya belum pernah ketemu sm yg maenin itu char..
tp saya rasa selama saya main tantra kmaren, BAHADUR char lepel gede yg nggak arogan sm char" kecil sperti saya ini, paling fair sm player manapun..

buat mas cahyo, sabar.. :D

"Whoever appeals to the law against his fellow man is either a fool or a coward..
Whoever cannot take care of himself without that law is both..
For a wounded man shall say to his assailant, " If I Live, I will kill you. If I Die, You are forgiven." Such is the Rule of Honor.."

Korban PlayOn said...

Udah Om sabar az...yg harusna nangis tuh saia Hikzz..dr lv kecil bela2in hunt jujur (mpe kuliah berantakan) krn ngarep pengen lv gede kaya yang lain..tapi apa, giliran dah ahm2an lv na yg make chit gila2an tadina war dkruma bangga banget coz bisa gunain skill sndri..tp coz kbawa emosi (wajar sensitif om coz gak kek cowo lbh bs nahan diri) akhirna kpengaruh make chit itu jg klo da kesel bgt sm 1 char..tp gak bgitu sering coz takud dibanned (char ksayangan soalna)..gak tau knp wkt musim dupee (items klo gk slh)cuma krn dksh 1set armor ma temen char gak bs login...dkira dbanned, email PLAYON gak drespon,gak ada kabar, gak msk daftar banned frustasi rasa na Y_Y, mpe keselna kayana mw samperin kntr plaon yg baru (coz deket ^^) tp apa daya saia hanyalah player korban GM yang gak Pernah Peduli terhadap Game ini (apa krn GM na BEGO, mpe gak bs nangani) sampe2 di diemin az...sampe skrg kangen pengen maen tapi MUAK klo liat TOI hikzz (maaf jadi curhat)